Senin, 07 Januari 2008

MEmoRy wiTh Esah..

Ariesa Prahara Setiawan. Biasa dipanggil Esa. Tapi karena katanya di sekolahnya banyak yang dipanggil Esa, jadi dia tambahin ‘h’ dibelakangnya biar beda ama yang lain. Jadi Esah. Ya itulah nama seorang cowo kelahiran Medan, 23 Maret 1991. Cowo aries yang sekarang sekolah di SMAN 5 Bandung. Quwh kenal ama dia pas Quwh baru masuk kelas 3 smp di sebuah bimbingan belajar yang bernama ‘Tridaya’. Klo dijadiin kisah Bisa dibilang “Tridaya I’m in Love”lah.

Awal maasuk les, Quwh ngeliat dia biasa aja. Malah aneh. Abisnyah rambutnya lucu. Keriting – keriting gitu. Selain itu dia juga rada pendiem, tapi kalo udah keluar aslinya. Hm..nggak usah ditanya deh. Rariweuh. Ketawanya ngakak. Tapi klo lagi adem, Esah tuh cool banget. Tapi kalo udah keluar gilanya bisa jadi orang yang baru kenal jadi ilfeel. Quwh mulai suka juga ga tau kapan. Rasa itu tiba – tiba aja ada. Awalnya Uke, temen sekelasQuwh yang juga sama-sama les bareng, yang naksir si Esah. Tapi kok lama – lama jadi Quwh?!

Awalnya seneng banget pas Esah ngeliat Quwh. Yang Quwh inget sih, Esah selalu bilang Quwh ini hebat. Abisnya pas lagi Quiz,,Quwh selalu menang, pas ada lolombaan bikin kartu lebaran, Quwh menang, pas lagi belajar, Quwh dapet nilai yang tinggi. Dan Setiap itu Esah selalu bilang Quwh ini hebat. Lama – lama Esah makin sering ngeliatin Quwh dan ngakak kalo Quwh ngebuat hal atau ngomong yang menurut dia lucu. Abis katanya Quwh ini anak kecil bangetlah. Polos gituh katanya.

Yang pertama kali ngebuat Quwh deg-degan pas awal masuk libur lebaran, pas Esah dateng telat. Quwh udah dateng duluan dan lesnya tuh disatuin ama kelompok laen (Di tridaya, lesnya berkelompok, jadi satu guru itu Cuma ada 1-5 siswa). Pas Quwh ngeliat ke arah pintu masuk, Esah lagi jalan dengan style stay coolnya itu. Terus pas di Tridaya lagi ada acara apa ya..lupa lagi. Pokoknya Qta tuh dibagi jadi beberapa orang. Terus main kayak cerdas cermat gitu. Quwh sekelompok ama Uke, ama Esah. Yang paling sering jawab ya Quwh. Dan lagi – lagi Esah bilang Quwh hebat.

Lama – lama Quwh makin deket ama Esah sejak insiden Quwh nggak sengaja ngerusak MP3 punya Yeni, temen sekelas Quwh pas smp. Oh iya nyampe lupa, Esah itu dulu smpnya di Smp taruna bakti. Quwh bawa tuh MP3 ke tempat les. Saat itu udah masuk smester 2. dan nambah personil baru. Ada Yoga. Dari smp Providentia (Prova) sekarang di SMAN 1 Cileunyi. Tadinya sih Cuma mau diliatin ke Uke. Eh ndak taunya Bu Bena (guru les nyang lagi ngajar), Esah ma Yoga juga ikutan. Terus si Esah tiba – tiba bilang “Coba kalo aku bawa motor, sekarang juga aku anterin ke alun – alun). Esah tau adanya pusat jualan MP3. yaitu di Alun – alun. Terus Esah nawarin diri buat nganterin Quwh buat nyari tuh MP3 buat ngegantiin punyanya Yeni. Ya aku iyainlah. Terus Esah minta notel Quwh. Kan Quwh nggak punya hp tuh. Jadi Quwh bilang tapi adanya notel rumah. Si esah langsung bilang “hp nggak ada?. Terus bukannya kamu sering ngerequest di 99ners?” Ma?! Gawat. Saat itu Quwh bener2 mati kutu. Kok Esah bisa tau klo Quwh suka ngerequest di 99ners? Sebenernya ga masalah sih. Tapi yang jadi masalahnya, Quwh selalu ngasih salam buat Esah. OMG. Malu. Sejak saat itu, Mau Esah atau Quwh, Qta sering teteleponan. Si esah aja nyampe rela neleponin Quwh pake hpnya dari pulsanya yg berjumlah +/- 150 rb nyampe tinggal 37 perak dari jam 9an nyampe ½ 11 malem. Dan ga sekali dua kali doang esah nelpon quwh selama itu. Selain itu, Quwh Cuma misscall doang ke hpnya, ma Esah langsng ditelepon balik. Dan semenjak itu pula, Quwh jadi sering jalan ama Esah. Awal Qta ketemu diluar jam les itu di planet dago. Terus nongkrong di Shooters ngeliatin Esah and temen2 smpnya maen billiard.tadinya sih, Quwh mau dianterin ma Esah buat nyari MP3 yang sama persis ky punya Yeni, tapi nggak deh. Nggak tau kenapa saat itu Quwh nolak. Padahalkan Quwh bisa jalan-jalan ama Esah Cuma berdua ajah. Oh iya kan ketemu ama temennya Esah tuh, pas besok2nyah. Esah bilang, kata temennya yang namanya Tama, Quwh tuh cocok ama Esah. Solanya kayak ade kaka.

Terus Quwh cari – cari alesan biar bisa jalan bareng lagi. Quwh bilang disuruh kaka nyari MP3nya siapa gitu. Dan berhasil. Pulang sekolah Quwh pergi ke alun-alun ma Esah. Pas Quwh mau bayar, eh si Esah udah ngebayarin duluan. Pas diangkot juga. Abis nyari mp3, esah ngajak Quwh makan di KFC di pinggir mesjid Agung. Tapi Quwh nggak pesen apa-apa. Abis yah Quwh kan ga suka makan. Apalagi makannya ayam. Klo seafood sih masih bisa diterima. Abis itu Qta pulang. Tadinya sih mau naik angkot, tapi Ga taunya karena Qta keasyikan ngobrol, eh udah nyampe di mesjid Istiqomah. Jadi aja ga jadi naik angkot. Ya itu buat Esah. Tapi Quwh naik angkotlah buat pulang ke rumah. Gila aja udah jalan dari alun-alun ke istiqomah terus jalan lagi dari istiqomah ke rumah(deket Daerah cicaheum). Bisa – bisa masuk MURI tuh. Udah itu ada acara celar nation methamorphoself gitu di depan gedung sate, dan qta janjian abis pulang les hari sabtu qta bertiga (Quwh, Uke, Esah) jalan-jalan kesana. Tapi ternyata Qta Cuma bisa rencana. Qta bertiga ga jadi kesana. Soalnya salah Quwh juga sih. Pas paginya di sekolah Quwh baca smsannya Uke ama Esah. Yang isinya Esah tuh suka ama Quwh. Abis gimana Quwh ga penasaran coba, si Uke tuh nanya-nanya Quwh gitu, kesukaan Quwh apa. Sekarang lagi pengen pa. Terus yah gerak-geriknya mencurigakan. Dan hapenya ituloh. Bikin Quwh pengen baca abis Yah taulah gimana penasarannya Qta. Terus Uke mergokin Quwh yang lagi baca smsnya. Eh dia ngambek. Terus Qta musuhan deh. Nyampe2 Quwh nggak masuk les dan nggak ketemu Esah. Quwh bolos les. Abis nggak enak atuh suasananya kalo lagi musuhan dan sekelompok. Yang awalnya Qta kompak jadi diem-dieman. Quwh saat itu pergi ama Asti. Ke clear nation juga tapi ga masuk. Abis si asti ga bawa duit. Masa Quwh bayarin?! Jadinya qta Cuma keliling2 nyampe pikiran dan perasaan Quwh rada tenang. Pas sore jam ½ 4an, Quwh balik ke tridaya. Dan asti balik ke rumah. Abis Quwh kan di hari sabtu ada 2 jadwal les. Pas les sore, s Uke ga ada. Tapi tasnya ada. Nggak lama Uke dateng. Terus bilang ke Quwh “Ya, tadi dicariin Esah”. Esah nyariin Quwh? Jadi nih mo nembak? Trus Quwh ma Uke musuhan +/- 1 mingguan lah.

Quwh cari2 waktu buat jalan lagi ama Esah sekalian minta maap. Akhirnya Quwh jalan ke 99ners ama Esah pulang sekolah. Ke 99ners ngambil cd ten2five album a brand new day. Quwh kan dapet cd dari 99ners. Lagi2 pulangnya Quwh ma Esah ke KFC, tapi yang di deket istiqomah. Orang aneh. Ngapain coba rumahnya deket gitu makan diluar?! Mending makan dirumah. Udah itu nganter Esah ke rumahnya buat ganti baju terus ke tempat les bareng. Dan Quwh belum minta maap. Abis katanya si Esah punya darah tinggi. Klo darah tingginya kumat gimana? Bisa berabe. Yang ada Quwh dikasih kartu pelajarnya dia yang sampe sekarang Quwh simpen pas Quwh minta fotonya dia. Karena dia nggak punya foto, ya foto di Kartu pelajarnya dia aja. Terus, quwh cari waktu lagi. Tepatnya setelah acara pelantikan PMR di sekolah Quwh, Quwh minta ijin nggak nyampe akhir acara. Abis kan ada janji ama Esah. Terus Qta janjian di BIP. Eh ada Uke ama ratna. Ngikutin Quwh dari belakang. Ternyata mereka ngikutin Qta berdua. Dari saat itulah Quwh baikan. Quwh ndak tau apa yang ada di pikirannya si Esah. Tapi yang jelas, Quwh seneng abngedh bisa baikan ama Uke. Di food court BIP, Quwh minta maap ama Esah. Dan esah diem aja. Quwh berfirasat esah ngambek ama Quwh. Yah esah emang pantes kok ngambek ama Quwh. Yang penting Quwh udah minta maap. Mungkin karena stress, esah ngajakin Qta berempat(Quwh, uke, ratna, Esah) maen billiard di shooters planet dago. Tadinya Quwh ga mau. Tapi semept mikir lama, akhirnya Quwh iyain. Esahpun seneng. Disana Quwh mesra banget ama Esah. Ya iyalah diajarin maen billiard. Tapi awalnya sih nggak mau tapi..kesempatan nggak dateng dua kali loh!Esah kya yang meluk Quwh dari belakang gitu. Seneng. Kaanya Esah mau nembak Quwh saat itu, tapi ga berani.

Sejak itu Quwh mulai jauh ama Esah. Tiap ditelepon Esah ngomongin Cinta mulu. Cinta itu kecengannya sebelum Quwh. Adik kelasnya dia juga. Terakhir kali Quwh deket lagi ama Esah pas Esah ulang tahun. Quwh ngasih kue tart buat dia. Quwh minta ijinlah ama Bu bena buat minta sedikit waktunya buat bikin acara surprise party, Quwh cari-cari kue tart yang sesuai dengan kocek yang Quwh pnya. Dan surprise, esah kaget pas tau-tau didepannya udah ada kue tart dengan lilin menyala diatasnya pas mata esah kebuka karena matanya sebelumnya ama yoga ditutup. Kata esah, baru kali ini loh dia diginiin. Berarti Quwh cewe pertama dong. Seneng deh. Yah sebenernya sih ulang tahunnya besoknya. Tapi dari pada telat mending lebih awal,kan?! Terus Quwh tempelin krim kue ke muka Esah. Tadinya sih kuenya mo dibuang, abis manis banget. (kan Qta semua dikasih kuenya ama Esah). Karena mubazir, ya ditempelina aja ke mukanya esah. Eh temen2 yang laen juga ikutan. Alhasil muka esah penuh kue pas dia pulang les. Pas pulang dia dijemput ama mamihnya. Mamihnya senyum.

Setelah itu, Quwh ga pernah telpon esah lagi. Ngobrol di tempat lespun jarang. Dan Quwh curhat sana – sini. Ama Uke, ama Yoga, ama Bu bena juga. Mereka pengertian banget. makasih ya! Eh pernah deng terkahir banget nelpon tuh pas kelulusan, Quwh nanyain masuk sma mana. Udah itu doang. Apalagi semenjak masuk sma, seakan Quwh nggak kenal ama yang namanya esah. Terakhir Quwh ketemu esah pas Bazar sman 2 “Second+aid”. Quwh ngesms dia pake no-nya desi. Quwh ngajakin dia dateng. Pas ketemu, dia masih pake baju skula, mau pesen tiket dulu. Esah masih tetep kayak dulu. Seneng banget bisa ketemu esah lagi Tapi yang negbuat Quwh nggak seneng, ternyata Esah ama cewe. Mungkin tuh cewenya. Ternyata esah udah bisa ngelupain Quwh. Bagus deh. Quwh seneng bisa ngebuat orang yang Qta suka itu juga seneng.

Yah itulah hari terakhir Quwh ketemu ama Esah. Dikiranya Quwh udah ngebayangin bsia jalan ama Esah. Eh nggak taunya pas bazar Quwh malah jalan ama Yoga dan Temennya Rendy namanya. Tapi dipanggilnya Doy. Pas ma Yoga dan Doy, Quwh ngerasa jadi adenya mereka. Abis pas Quwh nggak bis buka tutup botol aqua aja, si Doy langsung ngambil botolnya dan ngebukain. Terus Qta sama2 minum. Sebotol bertiga gituh. Terus qta jalan-jalan dan duduk2, cerita2. banyak deh.

Nyampe sekarang, Quwh nggak pernah ketemu atau sekedar ngobrol ama esah di telpon. Nggak tau ya, tapi yang jelas quwh pengen banget memperbaiki hubungan ini. Ya walau ga jadian, Cuma sebatas temen aja juga ga apa-apa. Toh, pas qta masih sama-sama suka juga Qta ga jadian, kan?! Cinta memang tak untuk saling memiliki. Eh, emang Quwh cinta gitu ya? Rasanya seneng banget, klowh Quwh ama Esah bisa deket lagi kaya dulu. Be best friend forever.

Pelajaran yang bisa dipetik dari pengalaman ini: Kalo cinta, ya ngomong dong! Soalnya kalo enggak ntar bisa nyesel kayak lagunya yana yulio yang diarransement ulang sama Dcinnamons yang judulnya Selamanya Cinta. Terus, jangan suka baca sms orang yang berhubungan dengan kecengan kita atau kita sendiri. Soalnya ntar bisa-bisa rencana yang dibuat ama sobat kita biar qta jadian ama kecengan qta itu ancur lagi. Kan qta juga yang rugi. Yah walau penasaran. Tapi tahan dulu deh. Orang sabar kan dsayang Tuhan. Selanjutnya, yah terserah kalian aja. Pokoknya seneng bisa ngebuat orang yang ada disekitar Qta khususnya orang yang Qta sayang itu ngerasa seneng. Dan seneng juga orang itu seneng karena kehadiran Qta, dan ngebuat dia nyaman ada disamping Qta.

eSah, Quwh bakal ngenang rasa suka ke kamu dulu ini. Dan Quwh seneng banget udah bisa kenal ama kamu. Dan ngasih berbagai warna dan cerita di setiap lembar hari-hariQuwh.

Tidak ada komentar: